PENGARUH SOFT SKILL, HARD SKILL, SELF EFFICACY, DAN MOTIVASI MAHASISWA AKUNTANSI TERHADAP KESIAPAN KERJA MAHASISWA DI ERA REVOLUSI INDUSTRI 4.0. (STUDI KASUS MAHASISWA AKUNTANSI UNIVERSITAS SWASTA KOTA PALEMBANG.)

SYARA SYALBIAH ROYANI, 21 21 0013 (2025) PENGARUH SOFT SKILL, HARD SKILL, SELF EFFICACY, DAN MOTIVASI MAHASISWA AKUNTANSI TERHADAP KESIAPAN KERJA MAHASISWA DI ERA REVOLUSI INDUSTRI 4.0. (STUDI KASUS MAHASISWA AKUNTANSI UNIVERSITAS SWASTA KOTA PALEMBANG.). Diploma thesis, UNIVERSITAS IBA.

[thumbnail of SYARA SYALBIAH ROYANI 21 21 0013] Text (SYARA SYALBIAH ROYANI 21 21 0013)
File 1 SKRIPSI SYARA SYALBIAH ROYANI.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (938kB)
[thumbnail of SYARA SYALBIAH ROYANI 21 21 0013] Text (SYARA SYALBIAH ROYANI 21 21 0013)
File 2 ABSTRAK SYARA SYALBIAH ROYANI.pdf - Published Version

Download (611kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh soft skill, hard skill,
self-efficacy, dan motivasi terhadap kesiapan kerja mahasiswa akuntansi di era
Revolusi Industri 4.0. Menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode asosiatif
kausal, penelitian ini melibatkan 323 responden dari sepuluh perguruan tinggi swasta
di Palembang. Data dikumpulkan melalui kuesioner dan dianalisis dengan regresi
linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa keempat variabel bebas
berpengaruh positif dan signifikan secara parsial maupun simultan terhadap kesiapan
kerja. Hal ini mengindikasikan bahwa peningkatan kemampuan teknis dan non�teknis, keyakinan diri, serta motivasi yang kuat dapat meningkatkan kesiapan kerja
mahasiswa.
Kata kunci: Soft Skill, Hard Skill, Self-Efficacy, Motivasi, Kesiapan Kerja,
Mahasiswa Akuntansi, Revolusi Industri 4.0.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: Unnamed user with email herlizatilalia44@gmail.com
Date Deposited: 13 Oct 2025 07:12
Last Modified: 28 Oct 2025 04:39
URI: https://repositori.iba.ac.id/id/eprint/454

Actions (login required)

View Item
View Item