BUNGA RIZKINTA NOVELYN, 18 22 0009 (2022) PENGARUH PROMOSI DAN HARGA TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN (STUDI KASUS PERUMAHAN PADA PT. DUVA AJENG SENTOSA). Diploma thesis, UNIVERSITAS IBA.
![[thumbnail of BUNGA RIZKINTA NOVELYN 18 22 0009]](https://repositori.iba.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
COVER DEPAN FINAL BUNGA 18220009_compressed.pdf - Published Version
Download (167kB)
![[thumbnail of BUNGA RIZKINTA NOVELYN 18 22 0009]](https://repositori.iba.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
SKRIPSI FULL BUNGA 18220009_compressed.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only
Download (1MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah Promosi dan Harga berpengaruh Terhadap minat beli rumah pada Pada Perumahan Di PT Duva Ajeng Sentosa Palembang. Pengumpulan data menggunakan data primer yang diperoleh dari kuesioner dengan menggunakan teknik accidental sampling.Penelitian ini dibuat untuk menganalisis pengaruh promosi dan harga terhadap minat beli perumahan secara parsial. Teori ini menggunakan Deskriptif Kuantitatif. Penelitian ini menggunakan analisis regresi linier berganda. Dalam
penelitian ini populasi mencangkup seluruh konsumen wanita ataupun pria baik dari umur 20 tahun sampai 50 tahun yang memutuskan untuk berminat membeli rumah di Perumahan PT Duva Ajeng Sentosa di Kota Palembang. Karena jumlah populasi tak terhingga maka besaran sempel yang diambil adalah sebanyak 272 orang dengan error level 10% atau 0,1. Pengujian dilakukan dalam tiga tahap yaitu uji validitas,reliabilitas, uji asumsi klasik dan uji hipotesis.Dalam pengujian hipotesis baik secara simultan maupun parsial promosi
berpengaruh secara signifikan terhadap minat beli konsumen. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa nilai koefisien determinasi (R2) sebesar 0,627 atau 62,7% dan sisanya 37,3% dipengaruhi oleh variabel lain Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa 62,7% minat beli konsumen dapat di jelaskan oleh variabel promosi dan harga terhadap minat beli konsumen. Sedangkan 37,3% dari dua variabel, variabel promosi (X1) sebesar 23,8% dan variabel harga (X2) sebesar 58,8%.
Kata Kunci : Promosi dan Harga Terhadap Minat Beli Konsumen
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | Fakultas Ekonomi > Manajemen |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Manajemen |
Depositing User: | Unnamed user with email herlizatilalia44@gmail.com |
Date Deposited: | 30 Jan 2025 05:15 |
Last Modified: | 30 Jan 2025 05:15 |
URI: | https://repositori.iba.ac.id/id/eprint/266 |