PENGARUH BRAND AWARNESS DAN BRAND LOYALTY MELALUI MEDIA SOSIAL TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DEODORANT REXONA (STUDI KASUS DI KOTA PALEMBANG)

MAURA MAYANGKARA, 18 22 0007 (2022) PENGARUH BRAND AWARNESS DAN BRAND LOYALTY MELALUI MEDIA SOSIAL TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DEODORANT REXONA (STUDI KASUS DI KOTA PALEMBANG). Diploma thesis, UNIVERSITAS IBA.

[thumbnail of MAURA MAYANGKARA 18 22 0007] Text (MAURA MAYANGKARA 18 22 0007)
File Kedua_Maura.M.pdf - Published Version

Download (592kB)
[thumbnail of MAURA MAYANGKARA 18 22 0007] Text (MAURA MAYANGKARA 18 22 0007)
SKRIPSI MAURA FULL.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Brand Awarness dan Brand Loyalty merupakan faktor yang cukup penting dalam menentukan keputusan pembelian yang mana dalam penelitian ini adalah produk deodorant Rexona di kota palembang. Persentasi yang di dapat dari iklan deodorant Rexona di media sosial Youtube dan Instagram sebesar 54% dari responden yang sangat setuju untuk membeli produk deodorant Rexona setelah melihat iklan dari Youtube dan Instagram.Penelitian ini dibuat untuk menganalisis pengaruh Brand Awarness dan Brand Loyalty terhadap Keputusan Pembelian secara parsial. Penelitian ini menggunakan analisis regresi linier berganda. Dalam penelitian ini populasi mencangkup seluruh konsumen wanita ataupun pria baik dari umur 12 tahun sampai 50 tahun yang memutuskan untuk menggunakan produk deodorant Rexona yang ada di Kota Palembang. Karena jumlah populasi tak terhingga maka besaran sempel yang diambil adalah sebanyak 272 orang dengan error level 10% atau 0,1. Pengujian dilakukan dalam tiga tahap yaitu uji validitas, reliabilitas, uji asumsi klasik dan uji hipotesis.Dalam pengujian hipotesis baik secara simultan maupun parsial Brand Awarness berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa nilai koefisien determinasi (R2) sebesar 0,788 atau 78,8% dan sisanya 21,2% dipengaruhi oleh variabel lain.Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa 78,8% keputusan pembelian dapat dijelaskan oleh variabel Brand Awarness dan Brand Loyalty. Sedangkan 21,2% dari dua variabel, variabel Brand Awarness (X1) sebesar 7,8% dan variabel Brand Loyalty (X2) sebesar 71,0%. Brand Awarness dan Brand Loyalty
berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian deodorant Rexona (Studi kasus di kota Palembang).
Kata Kunci : Brand Awarness, Brand Loyalty dan Keputusan Pembelian

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Unnamed user with email herlizatilalia44@gmail.com
Date Deposited: 25 Jan 2025 04:17
Last Modified: 25 Jan 2025 04:17
URI: https://repositori.iba.ac.id/id/eprint/260

Actions (login required)

View Item
View Item