PENGARUH PENGETAHUAN AKUNTANSI, PELATIHAN AKUNTANSI, DAN UMUR USAHA TERHADAP PENGGUNAAN INFORMASI AKUNTANSI PADA UMKM KECAMATAN SAKO PALEMBANG

SINDY PERMATASARI, 20 21 0009 (2024) PENGARUH PENGETAHUAN AKUNTANSI, PELATIHAN AKUNTANSI, DAN UMUR USAHA TERHADAP PENGGUNAAN INFORMASI AKUNTANSI PADA UMKM KECAMATAN SAKO PALEMBANG. Diploma thesis, UNIVERSITAS IBA.

[thumbnail of SINDY PERMATASARI 20 21 0009] Text (SINDY PERMATASARI 20 21 0009)
BISMILLAH SKRIPSINDY-OURLove.Visixx-fix_compressed.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[thumbnail of SINDY PERMATASARI 20 21 0009] Text (SINDY PERMATASARI 20 21 0009)
file abstrak BISMILLAHY SKRIPSINDY.OURLove.Visixx-fix 20210009-_compressed.pdf - Published Version

Download (249kB)

Abstract

Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif yang bertujuan untuk mengetahui pengaruh Pengetahuan Akuntansi, Pelatihan Akuntansi, dan Umur Usaha terhadap Penggunaan Informasi Akuntansi pada Pelaku UMKM di Kecamatan Sako Palembang. Jenis data yang digunakan dalam penelitian adalah
jenis primer. Sampel pada penelitian ini sebanyak 350 responden dengan perhitungaan menggunakan rumus Isacc dan Michael. Penelitian ini menggunakan alat bantu statistik. Berdasarkan hasil dari uji koefisien korelasi (R) sebesar 0,741 dan koefisien determinasi (R2) sebesar 0,546. Dan berdasarkan hasil uji t, menunjukan nilai signifikansi Pengetahuan Akuntansi, Pelatihan Akuntansi, dan Umur Usaha masing- masing 0,000 < 0,05. Hasil penelitian secara parsial
menunjukan bahwa Pengetahuan Akuntansi, Pelatihan Akuntansi, dan Umur Usaha berpengaruh terhadap Penggunaan Informasi Akuntansi.
Kata kunci : Pengetahuan Akuntansi, Pelatihan Akuntansi, Umur Usaha, dan Penggunaan Informasi Akuntansi

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: Unnamed user with email herlizatilalia44@gmail.com
Date Deposited: 29 Aug 2024 07:37
Last Modified: 29 Aug 2024 07:37
URI: https://repositori.iba.ac.id/id/eprint/54

Actions (login required)

View Item
View Item