PENGARUH TANGIBLE, EMPHATY, RESPONSIVENESS, RELIABILITY,ASSURANCE TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN DI KOTA PALEMBANG ( Studi Kasus Jasa FaruqAlkan Wedding Organizer)

IRMA SURYANI, 21.22.0029 (2025) PENGARUH TANGIBLE, EMPHATY, RESPONSIVENESS, RELIABILITY,ASSURANCE TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN DI KOTA PALEMBANG ( Studi Kasus Jasa FaruqAlkan Wedding Organizer). Diploma thesis, UNIVERSITAS IBA.

[thumbnail of IRMA SURYANI 21.22.0029] Text (IRMA SURYANI 21.22.0029)
SKRIPSI IRMA SURYANI 21220029.pdf - Published Version

Download (347kB)
[thumbnail of IRMA SURYANI 21.22.0029] Text (IRMA SURYANI 21.22.0029)
Split irma bener_compressed.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (946kB)

Abstract

Penelitian ini memiliki tujuan untuk menganalisis pengaruh variabel
Tangible, Empathy, Responsiveness, Reliability, dan Assurance terhadap tingkat
kepuasan konsumen pada FaruqAlkan Wedding Organizer yang berlokasi di Kota
Palembang, jenis penelitian ini analisis kualitatif, sampel yang digunakan pada
penelitian ini sebanyak 24 orang dengan pengambilan samping jenuh, Teknik
analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi linier
berganda, dan pada hasil penelitian ini menggunakan uji validitas dimana
dinyatakan valid karena setiap pertanyaan RHitung diatas RTabel (0,4404). Uji
reliabilitas dinyatakan reliabel karena setiap pertanyaan Crobach’s alpha diatas
0,60. Uji t (parsial) dinyatakan variabel Tangible, Empathy, Responsiveness,
Reliability, dan Assurance berpengaruh yang signifikan terhadap variabel Kepuasan
Konsumen. Uji F (simultan) menyatakan variabel Tangible, Empathy,
Responsiveness, Reliability, dan Assurance secara bersama-sama atau simultan
berpengaruh signifikan terhadap Kepuasan Konsumen.
Hasil analisis menunjukkan adanya pengaruh variabel Tangible, Empathy,
Responsiveness, Reliability, dan Assurance yang mampu menjelaskan kepuasan
konsumen sebesar 86,8%. Sementara itu, sisanya sebesar 13,2% dipengaruhi oleh
faktor lain di luar variabel yang diteliti, seperti Kualitas Produk, Harga, dan Faktor
Emosional.
Kata Kunci : Tangibel, Emphaty, Responsiveness, Reliability, Assurance, Kepuasan
Konsumen, Wedding Organizer.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Unnamed user with email herlizatilalia44@gmail.com
Date Deposited: 16 Oct 2025 04:29
Last Modified: 28 Oct 2025 03:34
URI: https://repositori.iba.ac.id/id/eprint/491

Actions (login required)

View Item
View Item