PERYEMI, 21 22 0006 (2025) PENGARUH PEMASARAN ONLINE DAN PACKAGING TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN IKAN SAGARURUNG SIKA AWAN DI KABUPATEN PALI. Diploma thesis, UNIVERSITAS IBA.
peryemi CD_compressed.pdf - Published Version
Download (205kB)
SKRIPSI PERYEMI CD BENAR_compressed-dikompresi (1)_compressed (1).pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only
Download (1MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pemasaran online dan
kemasan terhadap keputusan pembelian, baik secara parsial maupun simultan.
Objek penelitian adalah UMKM Ikan Sagarurung Sika Awan di Kabupaten PALI
dengan jumlah responden sebanyak 201 orang. Pengolahan data menggunakan uji
validitas yang menunjukkan semua item pernyataan valid karena nilai r hitung lebih
besar dari r tabel sebesar 0,164. Uji reliabilitas menunjukkan hasil reliabel dengan
nilai cronbach9s alpha lebih dari 0,6. Uji normalitas menyatakan bahwa data
terdistribusi normal. Heteroskedastisitas diuji melalui scatterplot dan hasilnya tidak
ditemukan pola khusus yang menandakan tidak terjadi gejala heteroskedastisitas.
Multikolinearitas diuji dan dinyatakan tidak ada masalah karena nilai VIF < 10,
yaitu 2,343.
Hasil uji F menunjukkan bahwa pemasaran online dan kemasan secara
simultan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian, dengan nilai F
hitung 452,076 > F tabel 2,33. Sementara itu, uji t menyatakan bahwa pemasaran
online secara parsial berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian dengan
t hitung sebesar 7,301 > t tabel 1,286 dan nilai signifikansi 0,000 < 0,05. Demikian
pula, kemasan secara parsial juga berpengaruh signifikan dengan t hitung sebesar
13,530 > t tabel 1,286 dan signifikansi 0,000 < 0,05.
| Item Type: | Thesis (Diploma) |
|---|---|
| Subjects: | Fakultas Ekonomi > Manajemen |
| Divisions: | Fakultas Ekonomi > Manajemen |
| Depositing User: | Unnamed user with email herlizatilalia44@gmail.com |
| Date Deposited: | 16 Oct 2025 04:10 |
| Last Modified: | 28 Oct 2025 03:36 |
| URI: | https://repositori.iba.ac.id/id/eprint/489 |

