AYU WULANDARI, 21 22 0008 (2025) PENGARUH WORD OF MOUTH DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MOBIL SECOND PADA SHOWROOM MOBIL GIAT MOTOR PALEMBANG. Diploma thesis, UNIVERSITAS IBA.
ABSTRAK AYU W 21220008.pdf - Published Version
Download (526kB)
SKRIPSI AYU W 21220008 (1).pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only
Download (1MB)
Abstract
Meningkatnya Penjualan Mobil di Indonesia. Salah satunya adalah Showroom mobil Giat motor Palembang..Word of mouth (X1) merupakan salah satu cara yang di lakukan agar penjualan mobil dapat di kenal banyak kalangan .Dan Harga (X2) merupakan satuan moneteryang dipertukarkan untuk memperoleh hak kepemilikan atau penggunaan suatu barang ataupun jasa.Jika suatu perusahaan ingin di kenal dalam persaingan penjualan maka perusahaan harus mempertahankan promosi dalam penjualan dan memnberikan harga sesuai kualitas produk yang akan din tawarkan,Keputusan Pembelian (Y) keputusan pembelian merupakan keputusan yang diambil oleh konsumen untuk melakukan pembelian suatu produk dengan melalui tahapan keputusan pembelian .Penelitian ini di buat untuk menganalisis pengaruh word of
mouth dan harga terhadap keputusan pembelian secara sumultan.
Penelitian ini mengunakan analisis regresi linier berganda.Dalam Penelitian ini populasinya yaitu konsumen yang pernah membeli mobil di showroom mobil Giat motor
Palembang.Metode pengambilan sampel yang di gunakan adalah data primer dengan cara menyebarkan kuesioner secara langsung kepada konsumen showroom mobil Giat motor Palembang.Sampel yang di gunakan sebanyak 88 responden.Pengujian dilakukan melalui tiga
atahap yaitu uji validitas dan reliabilitas ,uji asumsi klasik dan uji hipotesis. Hasil penelitian
ini menunjukan bahwa kuesioner determintasi (R2) sebesar 0,489 atau 48,9 % dan sisanya
sebesar 51,1% di pengaruhi variabel lain. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa 48,9%
Keputusan pembelian dapat di jelaskan oleh variabel word of mouth dan harga.Variabel word
of mouth (X1) sebesar 30,0% dan variabel harga (X2) sebesar 36,5 % . Baik secara simultan
word of mouth dan harga berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian.
Maka dapat di simpulkan bahwa secara simultan dan parsial word of mouth dan harga
berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian mobil second .Dengan ini
Hipotesis penelian yang sebelumnya dapat di terima karena terbuktui kebenaranya,terdapat
x pengaruh positif antara word of mouth terhadap keputusan pembelian konsumen.
Kata Kunci : Pengaruh Word of Mouth,Harga,Keputusan Pembelian
| Item Type: | Thesis (Diploma) |
|---|---|
| Subjects: | Fakultas Ekonomi > Manajemen |
| Divisions: | Fakultas Ekonomi > Manajemen |
| Depositing User: | Unnamed user with email herlizatilalia44@gmail.com |
| Date Deposited: | 15 Oct 2025 05:53 |
| Last Modified: | 28 Oct 2025 03:47 |
| URI: | https://repositori.iba.ac.id/id/eprint/479 |

