WIRANDA, 16 22 0046 (2021) PENGARUH PEMBERIAN PROMOSI DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI SHOWROOM EIGER PALEMBANG SQUARE MALL. Diploma thesis, UNIVERSITAS IBA.
![[thumbnail of WIRANDA 16 22 0046]](https://repositori.iba.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
SKRIPSI WIRANDA (16220046)_compressed.pdf - Published Version
Download (1MB)
Abstract
haan Salah satu usaha yang dapat dilakukan oleh perusahaan untuk meningkatkan keputusan pembelian yaitu melalui promosi dan harga Identifikasi masalah dalam penelitian ini adalah bagaimana pengaruh pemberian promosi dan harga terhadap
keputusan pembelian di showroom Eiger Palembang Square Mall.
Promosi (X1) merupakan sejenis komunikasi yang member penjelasan yang meyakinkan calon konsumen tentang barang dan jasa yang akan dijual. Harga (X2) adalah merupakan satu-satunya unsur bauran pemasaran yang mendatangkan pemasukan atau pendapatan bagi perusahaan. Dan keputusan pembelian (Y) adalah pemilihan dari dua atau lebih alternatif pilihan keputusan pembelian.Objek yang menjadi bahan penelitian adalah Konsumen Eiger PS MALL. Metode penarikan sampel yang digunakan adalah teknik non-probability sampling.Sampel dalam penelitian ini berjumlah 233 responden konsumen. Metode yang dipilih menggunakan convenience sampling . Pengujian yang dilakukan yaitu uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik dan uji hipotesis.dengan menggunakan bantuan SPSS versi20.Hasil penelitian ini menunjukkan hasil Fhitung 8.054maka Fhitung > Ftabel(8.054>3,35) dengan signifikansi 0,000< 0,05. Maka dengan demikian dapat disimpulkan bahwa secara simultan dan parsial variabel independen yaitu promosi dan harga berpengaruh secara signifikan terhadap variabel dependen yaitu keputusan pembelian produk Eiger Palembang Square. Atas dasar ini, maka hipotesis penelitian yang diajukan sebelumnya dapat diterima karena terbukti kebenarannya.
Terdapat pengaruh positif antara promosi dan harga baik secara simultan dan parsial.Semakin bagus promosi dan harga yang ditawarkan semakin meningkat keputusan pembelian.
Kata Kunci: Promosi, Harga dan Keputusan Pembelian.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | Fakultas Ekonomi > Manajemen |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Manajemen |
Depositing User: | Unnamed user with email herlizatilalia44@gmail.com |
Date Deposited: | 20 Feb 2025 03:21 |
Last Modified: | 20 Feb 2025 03:21 |
URI: | https://repositori.iba.ac.id/id/eprint/340 |