PENGARUH PEMBELAJARAN DARING TERHADAP MOTIVASI KERJA GURU-GURU DI SMP NEGERI 40 PALEMBANG PADA MASA PANDEMI COVID 19

ANISTA INDAH UTAMI, 17 22 0030 (2021) PENGARUH PEMBELAJARAN DARING TERHADAP MOTIVASI KERJA GURU-GURU DI SMP NEGERI 40 PALEMBANG PADA MASA PANDEMI COVID 19. Diploma thesis, UNIVERSITAS IBA.

[thumbnail of ANISTA INDAH UTAMI 17 22 0030] Text (ANISTA INDAH UTAMI 17 22 0030)
SKRIPSI.pdf - Published Version

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui. Pengaruh pembelajaran daring terhadap motivasi kerja guru-guru di SMP Negeri 40 Palembang di masa pandemi covid-19 penelitian ini
dalakukan selama 6 bulan terhitung dari tanggal 5 oktober 2020 dari penelitian ini dibuat untuk menganalisis pembelajaran daring dan motivasi kerja.Metode penelitian ini menggunakan metode penarikan sampel jenuh, adapun prosedur
pengumpulan data menggunakan data primer yang digunakan dalam penelitian ini meliputi wawancara dan angket (kuesioner) yang disebarkan secara langsung kepada guru di SMP Negeri 40 Palembang dengan jumlah populasi 63 responden
Hasil penelitian ini menunjukan, hasil uji validitas yang mengatakan bahwa variabel pembelajaran daring dan variabel motivasi kerja dinyatakan valid karena rhitung > rtabel dan nilai dari reliabilitas yaitu reliabilitas pembelajaran daring 0.860 dan reliabilitas motivasi kerja 0.905,hipotesis uj t terdapat pengaruh pembelajaran daring terhadap motivasi kerja guru nilai thitung > ttabel (9.681 > 0.67847) dengan sig 0,000 < 0.005 sehingga Ho ditolak H1 diterima. bahwa analisis regresi linear sederhana nilai constanta 11,246, pembelajaran daring (X) 1,205 Nilai koefisien determinasi (R2) sebesar 0,606 atau 60,6% dan sisanya 39,4% yang dipengaruhi variabel lain.,Baik secara uji t pembelajaran daring berpengaruh signifikan terhadap motivasi kerja guru.
Berdasarkan penelitian ini dapat di tarik kesimpulan bahwa terdapat pengaruh antara pembelajaran daring terhadap motivasi kerja guru di SMP Negeri 40 Palembang karena dengan
motivasi kerja guru dapat membuat suasana pembelajaran daring seperti keadaan ofline baik dari segi metode pembelajaran dan ilmu yang didapatoleh siswa maupun guru, bagi sekolah SMP Negeri 40 Palembang dapat melakukan perencanaan pembelajaran daring yang lebih baik lagi dan
mengikut sertakan guru dalam meningkatkan kemampuan dan keterampilan dan bagi peneliti diharapkan skripsi ini dapat menjadi acuan un tuk bahan penelitian selanjutnya dan juga dapayt dijadikan referensi.
Kata Kunci : Pembelajaran Daring dan Motivasi Kerja

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Unnamed user with email herlizatilalia44@gmail.com
Date Deposited: 19 Feb 2025 05:36
Last Modified: 19 Feb 2025 05:36
URI: https://repositori.iba.ac.id/id/eprint/339

Actions (login required)

View Item
View Item