PENGARUH EKUITAS MEREK DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRINTER EPSON DI DEMPO COMPUTER KOTA PALEMBANG

ELTA DWI SAPUTRI, 17 22 0020 (2021) PENGARUH EKUITAS MEREK DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRINTER EPSON DI DEMPO COMPUTER KOTA PALEMBANG. Diploma thesis, UNIVERSITAS IBA.

[thumbnail of ELTA DWI SAPUTRI 17 22 0020] Text (ELTA DWI SAPUTRI 17 22 0020)
SKRIPSI ELTA DWI SAPUTRI.pdf - Published Version

Download (1MB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini ialah mengukur apakah ekuitas merek dan harga berpengaruh terhadap keputusan pembelian. Peneliti juga ingin mengathui lebih banyak tentang citra merek juga harga dari produk maupun perusahaan Epson
tersebut Dengan adanya tujuan tersebut maka dilakukanlah penelitian selama 4 bulan yang yang bertempatkan di Dempo Computer Palembang dengan menggunakan data primer dengan menyebar kuisioner berupa pernyataan untuk benar-benar mengetahui seberapa besar dampak dari masing-masing variable
untuk mempengaruhi keputusan pembelian produk Epson.Teknik yang digunakan yakni Non-Probability Sampling dengan perhitungan yang dikemukakan oleh slovin yang menghasilkan 272 responden Epson yang telah diteliti. Metode yang digunakan dalam pengujian data menggunakan Insidental Sampling teknik sampling yang berdasarkan kebetulan
yaitu siapa saja yang secara kebetulan bertemu dengan peneliti dan dipandang cocok sebagai sumber data akan dijadikan sampel.Pengujian dilakukan dengan tiga tahap yaitu uji validitas dan reabilitas, uji asumsi klasik dan uji hipotesis. Hasil penelitian dari hasil pengujian berdasarkan
simlutan dan parsial menunjukkan bahwa Koefisien Determinasi (R₂ ) 76,7% dan sisanya 23,7% dipengaruhi oleh variable lain yang tidak termasuk didalam penelitian ini.Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa keputusan pembelian dapat dijelaskan oleh variabel ekuitas merek dan harga. Sedangkan dari dua variabel, variabel Ekuitas merek (X₁ ) sebesar 51,7%dan variable Harga (X₂ ) sebesar 24,9% . meskipun harga printer Epson relative mahal konsumen tetap membeli produk tersebut karena kualitas yang baik dan merek nya yang terkenal.
Kata Kunci : Ekuitas Merek, Harga, dan Keputusan Pembelian.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Unnamed user with email herlizatilalia44@gmail.com
Date Deposited: 17 Feb 2025 05:00
Last Modified: 17 Feb 2025 05:00
URI: https://repositori.iba.ac.id/id/eprint/331

Actions (login required)

View Item
View Item