RIZKA ANANDA PRATAMA, 18 21 0005 (2022) PENGARUH MOTIVASI DAN BIAYA PENDIDIKAN TERHADAP MINAT MAHASISWA MENGIKUTI PENDIDIKAN PROFESI AKUNTANSI ( PPAk (STUDI KASUS PADA PTS DI KOTA PALEMBANG). Diploma thesis, UNIVERSITAS IBA.
![[thumbnail of RIZKA ANANDA PRATAMA 18 21 0005]](https://repositori.iba.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
FILE ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (348kB)
![[thumbnail of RIZKA ANANDA PRATAMA 18 21 0005]](https://repositori.iba.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
FILE SKRIPSI.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only
Download (977kB)
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh motivasi dan biaya pendidikan terhadap minat mahasiswa mengikuti Pendidikan Profesi Akuntansi (PPAk) pada Perguruan Tinggi Swasta kota Palembang. Dalam penelitian ini menggunakan variabel motivasi karir (X1), motivasi ekonomi (X2), dan biaya pendidikan (X3). Data diambil dengan membagikan kuesioner secara online kepada 12 perguruan tinggi di kota palembang. Sampel diambil dengan metode proportionate stratified random sampling dengan rumus Arikunto. Jumlah sampel yang digunakan adalah 151 responden. Penelitian ini menggunakan SPSS versi 26 untuk mengelola data. Berdasarkan uji t, menunjukkan signifikansi motivasi karir 0,003 < 0,05, motivasi ekonomi 0,003 < 0,05, dan biaya pendidikan 0,106 < 0,05. Hasil penelitian ini secara parsial menunjukkan bahwa motivasi karir, dan motivasi ekonomi berpengaruh terhadap minat mahasiswa mengikuti PPAk, sedangkan biaya pendidikan tidak berpengaruh terhadap minat mahasiswa mengikuti PPAk.
Kata Kunci: Motivasi Karir, Motivasi Ekonomi, Biaya Pendidikan, dan Minat Mahasiswa Mengikuti Pendidikan Profesi Akuntansi (PPAk).
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | Fakultas Ekonomi > Akuntansi |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Akuntansi |
Depositing User: | Unnamed user with email herlizatilalia44@gmail.com |
Date Deposited: | 03 Feb 2025 04:07 |
Last Modified: | 03 Feb 2025 04:07 |
URI: | https://repositori.iba.ac.id/id/eprint/281 |