SRI WAHYUNI, 18 42 0005 (2022) DETERMINAN KONSUMEN RUMAH TANGGA DALAM PEMBELIAN GULA PASIR BERMEREK DAN TIDAK BERMEREK DI KELURAHAN 9 ILIR KOTA PALEMBANG. Diploma thesis, UNIVERSITAS IBA.
![[thumbnail of SRI WAHYUNI 18 42 0005]](https://repositori.iba.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Ringkasan-Sri-Wahyuni_compressed.pdf - Published Version
Download (77kB)
![[thumbnail of SRI WAHYUNI 18 42 0005]](https://repositori.iba.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Skripsi-Sri-Wahyuni_compressed.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only
Download (601kB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui karakteristik konsumen gula pasir bermerek dan tidak bermerek di Kelurahan 9 Ilir Kota Palembang serta untuk menganalisis faktor-faktor yang mempengaruhi keputusan konsumen dalam pembelian gula pasir bermerek dan tidak bermerek di Kelurahan 9 Ilir
Kota Palembang.Penelitian ini telah dilaksanakan di Kelurahan 9 Ilir Kecamatan Ilir Timur 3 Kota Palembang. Penentuan lokasi dilakukan secara sengaja di Kelurahan 9 Ilir Kota Palembang. Pengumpulan data di lapangan dilakukan pada Januari 2022.Berdasarkan hasil yang didapatkan dari penelitian ini maka dapat ditarik beberapa kesimpulan, yaitu: 1) Konsumen yang membeli gula pasir bermerek dan
tidak bermerek didominasi oleh konsumen yang berjenis kelamin perempuan dan didominasi pada rentang umur 30-39 tahun. Tingkat pendidikan konsumen gula pasir bermerek terbanyak ada pada tingkat pendidikan SMA, sedangkan tingkat
pendidikan konsumen gula pasir tidak bermerek terbanyak ada pada tingkat pendidikan SD. Jenis pekerjaan konsumen gula pasir bermerek terbanyak pada kelompok pegawai dan wiraswasta, sedangkan pekerjaan konsumen gula pasir tidak bermerek terbanyak pada kelompok buruh dan pedagang. Pendapatan yang dihasilkan konsumen gula pasir bermerek terbanyak pada kelompok Rp1.600.000,00-Rp2.500.000,00 sedangkan konsumen gula pasir tidak bermerek terbanyak pada kelompok Rp600.000,00-Rp1.500.000,00. Jumlah anggota
keluarga konsumen gula pasir bermerek dan tidak bermerek terbanyak pada rentang 3-4 orang. 2). Berdasarkan hasil uji regresi logistik menunjukkan bahwa variabel pendapatan, variabel harga beli, dan variabel jumlah konsumsi berpengaruh nyata terhadap keputusan pembelian gula pasir bermerek dan tidak bermerek. Sedangkan variabel pendidikan dan variabel jumlah anggota keluarga tidak berpengaruh nyata terhadap keputusan pembelian gula pasir bermerek dan tidak bermerek.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | Fakultas Pertanian > Agribisnis |
Divisions: | Fakultas Pertanian > Agribisnis |
Depositing User: | Unnamed user with email herlizatilalia44@gmail.com |
Date Deposited: | 20 Dec 2024 04:18 |
Last Modified: | 20 Dec 2024 04:18 |
URI: | https://repositori.iba.ac.id/id/eprint/219 |